Inilah 5 Alasan Game COC Masih Populer sampai sekarang!

Juguran, Game – Clash Of Clans atau game yang familiar dengan sebutan COC, masih banyak dimainkan kalangan anak muda hingga orang dewasa.

Meskipun game MOBA dan Battle Royale saat ini jadi genre game terpopuler, bukan berarti game sekelas COC dengan genre strategi menjadi sepi loh.

Pasalnya, masih bisa kita lihat dari segi event dan turnamen yang masih banyak diikuti oleh para clasher (sebutan bagi player game coc).

Sedikit info, COC pertama kali diluncurkan oleh perusahaan sekaligus pengembang yakni Spercell pada tahun 2013 atau kurang lebih udah 7 tahun.

Tapi, apa sih yang bikin game COC ini masih mampu mempertahankan popularitasnya sampai sekarang?

5 Alasan Game COC Masih Populer Di Mainkan

1. Susah Move On

Nggak cuma si jomblo yang susah move on abis diputusin ama si doi, challenger yang udah nyaman dan suka mainin coc, juga bakalan ngerasa berat buat ngelepas game yang satu ini.

Bukan apa-apa, setelah mainin game yang butuh waktu lama buat ngerawat dan ningkatin level desa hingga level tinggi pastinya akan ngerasa sayang dan nggak bakalan pindah game lain.

Apabila pindah game lain, seperti game moba ataupun battle royale, kemungkinan besar mereka masih memainkan game COC.

2. Match Hemat Waktu

Durasi match yang cenderung singkat dibandingkan dengan game lain juga jadi keunggulan game ini. Coc hanya memerlukan 2 menitan saja tiap matchnya yang tentu sangat berbeda dengan game moba dan battle royale yang bisa sampai 30 menitan bahkan lebih.

3. Harga Jual Akun yang Mahal

Semakin tinggi level desa makin tinggi pula harga jual akun. Biasanya akun terjual mahal minimal jika townhall (Balai Desa) telah mencapai level 10 max.

Nah, ini juga yang bikin orang tetep betah main bahkan salah beberapa dari mereka rela bela-belain bikin akun lebih dari satu loh. Mungkin mereka menganggap layaknya berinvestasi dari hobi hehe.

4. Nggak Ada Toxic

Jika kamu pernah menjadi seorang clasher, pastinya akan sangat merasakan perbedaan kekerasan verbal atau toxic antara game coc dengan game seperti moba dan battle royale.

Kelakuan toxic sangat jarang muncul bahkan hamir nggak ada.

Meskipun ada yan namanya clan war, tapi tiap pertandingan merupakan individu, sehingga kalah menang merupakan hasil kemampuan perorangan dan clasher yang sudah pro dapat memantau serta mengarahkan yang dalam kata lain membimbing.

5. Game Online yang Hemat Kuota

Berbeda dengan game moba dan battleground yang setiap updatenya bisa 1gb, untuk game coc hanya berkisar 100mb an saja. Tentunya sangat jauh perbedaannya yakni sebanyak 10 kali lipat.

Tak hanya itu, main coc menggunakan koneksi internet Edge/2g juga masih bisa dimainkan loh, makanya banyak yang tetep main.

Baca juga: 5 Game offline terbaik mirip PUBG Mobile

Sedikit tambahan lagi, game clash of clans juga bisa dijalankan pada device lowend, bahkan ponsel dengan ram 500mb an udah lancar banget buat mainin game yang satu ini.

Itulah kelima hal yang bikin orang tetep stay mainin game COC versi juguran.com, apabila anda mempunyai saran yang lebih baik sampaikan saja pada kolom komentar dibawah.

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *