Jangan terlewatkan! Hari ini terakhir pendaftaran online kartu prakerja

Kartu Prakerja – JUGURAN.COM, Banjarnegara. Dibukanya pendaftaran untuk mendapatkan kartu prakerja secara online sudah sejak 11 april 2020, tepatnya 5 hari yang lalu dan kamu bisa mendaftar di website resmi pemerintah prakerja.go.id.

Masih nganggur? butuh info loker terbaru? website LOKER SEKARANG selalu update info lowongan pekerjaan setiap hari. Cek disini

Dilansir dari situs Kompas yang mengabarkan bahwa “Sampai akhir tahun 2020, direncanakan akan ada lebih dari 30 gelombang pendaftaran dan total anggaran yang disediakan oleh pemerintah untuk tahun ini sebesar Rp 20 triliun,” kata Airlangga dalam keterangan yang dikutip Kamis (15/4/2020)

Untuk saat ini masih dalam gelombang I yang artinya masih ada 29 gelombang lagi. Tapi untuk gelombang satu akan ditutup hari ini 16 april 2020, pukul 16.00 WIB. Jadi kamu masih ada kesempatan lagi untuk mendaftar apabila telah melewatkan pendaftaran gelombang perrtama.

Bagaimana sih cara daftar kartu prakerja online?

Sebelem mendaftar kamu harus memenuhi syarat sebagai pendaftar kartu prakera online yakni:

  • Warga negara indonesia
  • Usia minimal 18 tahun
  • Tidang dalam jenjang pendidikan

Cara mendaftar kartu pra kerja secara online

  1. Silahkan akses laman prakerja.go.id
  2. Klik tombol “Daftar Sekarang”
  3. Masukan email yang masih aktif dan buat sandi.
  4. Verifikasi melalui konfrmasi di email.
  5. jka sudah, kamu akan dimintai data diri lengkap yang valid sesuai KTP. Kamu juga perlu mengunggah foto ktp dan foto diri. (terkadang mengalami eror gagal mengunggah foto)
  6. Tahap berikutnya masukkan nomor ponsel yang bisa untuk dihubungi.
  7. Terakhir, kamu harus menyelesaikan 18 soal dalam waktu 25 menit. Sedikit bocoran, soal yang keluar berkategori Essai.

Setelah tahapan diatas selesai kamu mengonfirmasi lagi yakni mengikuti pendaftaran konfirmasi ikut kloter atau gelombang saat ini. Pendaftaran selesai, untuk informasi mengenai di approve tidaknya pendaftaran kamu akan diberitakan melalui email atau nomor telepon yang digunakan saat registrasi akun.

Baca Juga: Kiat jitu menangani krisis bisnis UMKM dimasa pandemi covid-19

Saya sangat memohon maaf tidak mengikut sertakan gambar karena saat saya mendaftar tidak sempat mengambil screenshoot. Jika masih merasa bingung silahkan sampaikan pada kolom komentar dibawah.

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *