Esports

Siap Jadi Pro Player dan Ikut Ajang Esports? Benahi beberapa hal Berikut!

By

Esports – Game, Di era berjayanya mobile game Esports sekarang ini menjadi daya tarik bagi kalangan anak muda. Mengapa tidak, sudah banyak para player profesional divisi game mobile telah meraih banyak prestasi di bidangnya. Tak hanya itu, mereka juga memperoleh uang ratusan juta hingga miliaran rupiah loh.

Sangat menggiurkan bukan? siapa yang tidak tertarik untuk mengikuti ajang bergengsi satu ini?

Disamping keberhasilan mereka tentu ada perjuangan keras, bukan menjadi seorang maniak game yang hari-harinya cuma main game. Tetapi mereka fokus mempelajari dan mengaplikasikan teknik baru untuk bisa mengalakan lawan main.

Tak hanya pertandingan liga sport saja yang memerlukan pelatih. Tim Esports juga sangat membutuhkan bantuannya. Deangan adanya Coach, ia akan membantu menganalisis kekurangan dan kelemahan tim. Biasanya pelatih juga memberikan taktik baru.

Lantas apa sajakah yang membantu kita menjadi pro player dan masuk tim Esports?

Kami memberikan tips dasar untuk kamu mahir dalam bidang game yang kamu tekuni agar bisa menjadi pemain yang jago.

1. Mempelajari teknik dasar game

Mempelajari teknik dasar sudah jadi hal lumrah saat pertama main game. Tapi perlu diingat, dalam tutorial anggap saja sebuah perkenalan karena tidak seluruhnya dibahas. Cobalah dalami lagi teknik dasar yang benar.

Katakanlah kamu fokus bidang game MOBA. Game yang populer saat ini yakni Mobile Legend dan Arena Of Valor. Keduanya sepintas terlihat sama, namun jika kamu memperhatikan kedua game tersebut teknik mainnya sangatlah berbeda.

Contohnya: Early atau awal game masuk Jungler di AOV harus membersihkan semua crep hutan baru gank. Tetapi jika Jungler di ML kebanyakan mengambil setengah crep hutan kemudian gank tim musuh.
Terlihat simpel memang dan tidak berpengaruh. Tapi justru ini salah satu faktor kemenangan tim.

Jadi sebaiknya kamu benar-benar mengetahui cara main game yang kamu dalami. Jangan terlalu fokus untuk “terus main dan nantinya jago sendiri kok” itulah yang salah.

Analoginya gini, kamu kalau mau jadi dokter banyak-banyak belajar dan perlahan mempraktikannya. Jika kamu sering praktek tapi kurang belajar akan berapa banyak waktu,tenaga, dan hal berharga lainnya yang harus hilang? itulah hal pertama yang harus kamu pahami.

2. Mempelajari kemampuan dan keahlian karakter atau hero

Dalam game MOBA dengan mengetahui keahlian hero kamu bisa mengatur timing dan cara mengatasi kemampuan hero lawan yang over power. Jika kamu main game battle royale seperti game CODM kamu dapat mengetahui skill musuh atau mengatur timming untuk menembak.

3. Menyaksikan dan menganalisa cara main pro player

Turnamen Esports aov
turnamen Esports aov

Apakah kamu juga sering menyaksikan turnamen game? setiap selesai match pasti Caster game selalu menyampaikan analisa mereka kepada penonton dan kebanyakan caster game pasti mereka juga jago dalam game yang sedang mereka casteri. Hampir semua caster game jika bukan youtuber game terkenal pasti pro player.

Mengapa? nggak cuma jago main, tapi mereka mampu menanalisa kelemahan dan kekurangan pemain dalam game. Kamu bisa menonton atau jika perlu mengunduh video turnamen game dan memutarnya secara berkala dan memperhatikan hal apa yang membuat mereka kalah dalam game.

4. Menciptakan taktik baru

Semakin sering kamu menganalisa suatu gameplay kamu akan maengatahui teknik mana yang bisa memengaruhi kemenangan dalam match. Karena seringnya kamu menganalisa hal tersebut menjadi suatu kebiasaan dan kamu pasti bisa mengevolusikannya menjadi suatu taktikal baru yang lebih menguntungkan tim.

Baca Juga: Inilah daftar game yang masuk iala presiden esports 2020

Itulah sedikit hal yang perlu kamu siapkan menjadi seorang pro player game. Bagaimana dengan seperti win Rate? atau KD? bahkan Accuracy? semua itu layaknya nilai rapor saat kamu gunakan untuk pendidikan ke jenjang selanjutnya.

Jika kamu memperoleh hasil rapor akun game cukup buruk saat dalam masa pelatihan di atas. Cobala kamu buat akun baru dan bila kamu mencapai persyaratan gabung tim esports dengan melampaui kriteria yang dibutuhkan maka kamu sudah berkembang jauh dari skill sebelumnya.

You may also like

Hot News