Hunian Sejuk dan Hijau di Apartemen Bassura City? Siapa Bilang Tidak Bisa?

Apartemen Bassura City, juguran.com – Lahan untuk membuat rumah sudah semakin sempit merupakan hal yang tidak dapat dipungkiri. Tidak hanya di Indonesia, di negara lain juga demikian. Hunian bertingkat yang dikenal dengan apartemen atau rumah susun menjadi pilihan yang menjadi logis. Namun, bagi kamu yang suka dengan kehijauan mungkin berpikir, apa sih enaknya tinggal di Apartemen Bassura City yang gersang?

Eits, jangan dulu berkomentar seperti itu! Pengembang Bassura Ciity sudah menyediakan lahan terbuka hijau yang cukup signifikan dengan areanya yang luas. Dengan demikian, masuk ke dalam komplek akan membuat kamu merasakan udara yang lebih segar.

Tidak cukup! Kamu ingin rumah sendiri yang bernuansa hijau!

Tidak perlu khawatir, di jaman secanggih ini apa saja dapat dibuat dengan kreativitas dan kemauan. Apalagi cuma taman di unit apartemen!

Langkah Membuat Taman di Apartemen Bassura City

So, Guys jangan pernah biarkan lahan yang terbatas menyurutkan impian hunian yang hijau dan asri.

Kamu dapat lho dengan mudah membuat taman di apartemen. Apalagi setiap unit apartemen pasti ada jendela yang menghadap keluar. Artinya di bagian ini tetap ada sinar matahari yang masuk meski intensitasnya berbeda-beda.

langkah membuat taman di apartemen bassura city
apartemen bassura city

Untuk menyingkat kata, yuk ikuti langkah membuat taman di Apartemen Bassura City berikut ini!

1. Perhatikan Area yang Mungkin Dibuat Taman

Langkah pertama adalah memperhatikan area yang mungkin dibuat taman di unit kamu.

Jika apartememu memliki balkon, ini merupakan pilihan tepat! Kamu bisa membuat tanaman indah di bagian ini. Luas balkon umumnya sekitar 1 meter persegi, tepat di depan jendela besar.

Seandainya apartemen tidak memiliki balkon, taman dapat dibuat memanfaatkan jendela. Di bagian ini dapat kamu letakkan beberapa pot dengan tanaman indoor.

2. Perhatikan Sinar Matahari yang Mengenai Daerah yang Diinginkan

Setiap tanaman membutuhkan sinar matahari yang jumlahnya berbeda. Ada yang suka dengan kondisi panas. Ada yang suka di tempat teduh.
Sinar matahari pagi biasanya lebih sejuk dibandingkan siang dan sore hari. Jika unit kamu menghadap ke Barat, biasanya matahari terik pada siang dan sore hari.

Posisi apartemen di pinggir dan di tengah juga membuat penerimaan sinar matahari yang berbeda. Begitu pula adanya gedung lain yang lebih atau sama tinggi dengan tower apartemen berhadapan dengan bagian balkon atau jendela. Gedung tersebut bisa menghalangi sinar matahari.

3. Pilih Tanaman yang Akan Dipelihara

Setelah menentukan tempat dan intensitas cahaya yang masuk, barulah memelihara tanaman.

Ada yang suka dengan tanaman hias bunga. Lainnya suka dengan tanaman hias daun karena nampak lebih hijau.

Pilihlah tanaman yang pencahayaannya sesuai dengan tempatnya kelak. Kamu dapat menanyakan detilnya kepada penjual sebelum membeli tanaman hias.

Untuk taman di jendela aparteman sebaiknya kamu memilih tanaman indoor yang tidak membutuhkan banyak sinar matahari.

4. Carilah Pot dan Aksesoris Tanaman yang Tepat

Untuk memperindah taman kecil, carilah pot atau aksesoris taman yang tepat.

Saat ini orang semakin kreatif. Pot dapat dibuat dengan berbagai bentuk. Bahkan, dari barang bekas seperti ban juga dapat menjadi cantik.
Sementara aksesoris taman seperti lampu dan lainnya akan membuat taman kamu nampak lebih indah.

5. Rawatlah Taman dengan Baik

Langkah terakhir, jangan lupa merawat taman kamu ya! Perhatikan intensitas penyiraman. Jika ada daun yang busuk, layu, atau berlubang segera singkiran agar tidak menimbulkan hama dan penyakit tanaman.

Itulah 5 langkah membuat taman di Apartemen Bassura City. So, apartemen yang pada dasarnya sudah segar akan bertambah segar dengan taman yang dibuat. Kamu tidak perlu galau meski tinggal di apartemen yang lahannya terbatas. Inspirasi model taman dapat kamu lihat di Google.

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *