Game

Toxic? Trolling? Yuk, pahami perilaku pemain dalam game moba

Perilaku player game moba

Game – juguran.com, Beragam perilaku kurang baik pemain di dalam game MOBA mulai dari suka ngomel, main nggak jelas bahkan segelintir player tak bertanggung jawab yang menggunakan cheat pun ada. Atau malah kamu salah satunya? Hehe.

Perilaku buruk tersebut akan sangat berdampak terhadap kerjasama dan kekuatan tim saat war. Terlebih lagi mereka yang suka toxic, sangat mungkin membuat orang merasa kesal dan menjadi malas bermain.

Demi mengurangi player dengan kebiasaan buruk, kamu perlu melaporkan/report perilaku buruk tersebut agar diberi sanksi. Supaya laporan kamu disetujui bahwa player bersangkutan melakukan tindakan yang tidak baik saat bermain game.

Kamu perlu mengetahui penjelasan dan menyesuaikan report dengan kelakuan buruk pemain. Agar tidak salah, yuk kita pelajari.

Penjelasan lengkap perilaku buruk pemain dalam game moba

Berikut ini perilaku buruk pemain yang sering terjadi dilengkapi dengan penjelasannya.

1. Verbal Abuse/Toxic

verbal abuse, source: wikihow.com

Peilaku pemain yang kurang baik pertama yaitu verbal abuse. Contohnya seperti berkata kasar, mengejek ataupun berkata jorok yang bahkan tidak ada kaitannya dengan game.

Sebaiknya kamu jangan sesekali melakukan hal tersebut, karena dukungan menggunakan kata-kata kepada player lain sangat berpengaruh untuk kemenangan tim.

2. Trolling

Memainkan game dengan asal-asalan atau tidak mau bermain sesuai tugasnya. Sebagai contoh, pemain menggunakan hero jenis tank yang seharusnya menjadi support justru menghabisi crep hutan layaknya seorang jungler.

3. Malicious AFK

Mungkin kata diatas tidak asing ditelinga sobat juguran, tahukah kamu apa itu AFK? Away From Keyboard. Jadi player secara sengaja ataupun tidak disengaja meninggalkan permainan.

Kejadian ini paling sering terjadi karena kebanyakan player memaksakan diri untuk bermain game dengan kondisi sinyal yang tidak memungkinkan.

4. Active Feeding

Feeder adalah pemain yang sengaja membiarkan musuh membunuhnya dengan mudah. Maksudnya? Kebiasaan buruk ini umumnya dipicu karena ingin mendapatkan kill atau lebih dikenal dengan sebutan mukill.

Kondisi yang tidak memungkinkan untuk mendapatkan kill namun memaksakannya yang berakibatkan sang pemain justru terkena gank musuh dan kejadian ini terus terulang dinamakan feeding.

5. Griefing

Kelima, Griefing yaitu player yang tipikalnya mudah menyerah. Kalau saya nemuin orang dengan tipikal seperti ini pasti akan kukatakan “mental tempe”.

Mengapa? Tujuannya memancing emosi agar pemain merasa kesal dan biasanya mereka berusaha untuk menunjukan skill terbaiknya. Tapi bukan maksud saya menjadi seorang Toxic yah 😀.

Seorang Griefing biasanya mengajak menyerah karena beranggapan timnya noob (buruk dalam bermain) atau merasa tidak memungkinkan untuk menang.

Baca juga: Ponsel gim terbaik saat ini, libas game berat!

Seharusnya kita tetap bermain sampai akhir game. Selain menunjukkan harga diri dan kemungkinan untuk come back, tapi juga untuk menambah gold, exp serta hero mastery kamu.

6. Cheating

Dari namanya mungkin kamu sudah sangat hafal, yaitu beranggapan ada player yang menggunakan cheat (curang). Seperti apapun gamenya, kemungkinan ada saja beberapa orang yang mengetahui cheatnya.

Itulah penjelasan lengkap mengenai tingkah laku buruk pemain saat bermain game dari juguran.com dan semoga saja kamu bukan salah satunya.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Juguran adalah situs Berita, Blogging, Game, Informasi Menarik dan Update Info Teknologi Terbaru.

CONTACT PERSON
juguranc@gmail.com
WA 085848123208

Copyright © 2019-2020 juguran.com

To Top