Monetisasi facebook dengan mudah, ini kebijakannya!

Diposting pada

Facebook – Saat ini sedang ramainya orang berusaha untuk monetisasi video di fanspage facebook, dimana sejak akhir tahun 2018 negara indonesia bisa menayangkan iklan di video fanspage fb yang dikenal dengan istilah facebook ads break.

Layanan Facebook ads break ini tentu tidak jauh berbeda dengan sistem monetisasi yang ada pada youtube, yakni untuk syarat kelayakan dan target minimal anda diperbolehkan bergabung menjadi publisher.

Monetisasi facebook ini bisa dikatakan sulit tetapi bisa juga terbilang mudah. Memang terdengar sedikit plin-plan.

Mengapa saya katakan demikian? Karena jika anda baru mendirikan fanspage, akan cukup kesulitan untuk memenuhi syarat monetize. Namun jika dibandingkan dengan persyaratan menjadi publisher di youtube tentunya ini jauh lebih mudah. Berikut ketentuan agar fanspage anda bisa dimonetisasi.

Monetisasi facebook dengan 10.000 follower

Pertama anda diharuskan memiliki minimal 10.000 (sepuluh ribu) pengikut pada halaman/fanspage facebook yang dikelola.

30.000 tayangan dalam waktu 60 hari

Monetisasi facebook
Monetisasi facebook

Dalam kurun waktu 2 bulan terakhir video yang anda bagikan di fanspage harus mencapai 30.000 (tiga puluh ribu) tayangan, dimana metode penghitunganya berdasarkan minimal durasi tonton 1 menit pada video yang anda share berdurasi minimal 3 menit.

Jadi sangat disarankan anda mengunggah video berdurasi minimal 3 menit supaya jumlah tayangnya bertambah ketika pengunjung menonton sedikitnya dalam waktu 1 menit. Karena video berdurasi dibawah 3 menit tidak akan terhitung.

Baca juga: Waspada, inilah 4 hal penyebab ponsel bisa meledak!

Mungkin ketika anda membaca teks di atas cukup membingungkan, cobalah untuk memahaminya secara perlahan.

Tidak melanggar Standar Kelayakan Monetisasi

Banyak sekali standar- standar kelayakan konten video yang tidak di perbolehkan di facebook seperti video pencemaran nama baik, provokasi, kekerasan, konten dewasa, upload video dari orang lain (mengandung hak cipta / copyright).

Sehingga sangat dianjurkan agar membuat konten video sendiri. Jangan sampai anda melanggar ketentuan standar kelayakan untuk memonetize halaman facebook jika ingin mendapatkan pundi rupiah dari facebook ads break.

Anda dapat melihat update kebijakan disini, selain itu pastikan juga anda tidak melakukan spaming video pada grup-grup karena bisa mengakibatkan fanspage anda tidak layak untuk dimonetize.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *